Wednesday, December 7, 2016

Cinta Terasa Menyakitkan ? 3 Hal Ini Adalah Penyebabnya

Cinta Terasa Menyakitkan ? 3 Hal Ini Adalah Penyebabnya
Cinta terasa menyakitkan ? 3 hal ini adalah penyebabnya. Pernakah kamu merasa bahwa cinta itu begitu menyakitkan ? yaa itulah cinta, cinta itu memang harus menyakitkan karena jika tidak maka ada yang tidak beres dengan cinta kamu.

Pada dasarnya cinta itu memang menyakitkan, nah dengan begitu menyakitkannya cinta barulah kita merasakan indahnya cinta yang sebenarnya. Jadi jika sekarang kamu merasa bahwa cinta kamu begitu menyakitkan maka yang perlu kamu lakukan adalah kunjungi blog saya lalu baca artikel saya yang lain agar kamu terhibur. hehehe becanda

Yang perlu kamu ketahui bahwa kamu tidak sendiri, karena pasti semua orang akan melewati fase cinta yang begitu menyakitkan.

Bagi pribadi saya cinta itu di bagi dalam 3 fase.

fase menggebu - gebu
fase menyakitkan
fase kebahagiaan

nah seperti itulah cinta, awal pertama merasakan rasanya dunia milik sendiri, masuk fase kedua maka cinta akan berubah 180 derajat menjadi menyakitkan, jika kamu tidak mampu bertahan pada fase ini maka kamu akan gugur dan akan kembali pada fase pertama tentunya dengan cinta yang baru. istilahnya cari pacar baru lagi.
Namun jika kamu mampu bertahan maka kamu akan merasakan kebahagiaan yang dijanjikan oleh cinta. kurang lebih seperti itulah. jangan mudah percaya karena ini hanya opini saya saja.

oke lanjut.

Jadi kamu sekarang sudah mengetahui bahwa jika kamu merasakan sakit atas cinta maka itu sesuatu hal yang normal, namun apa sih penyebabnya cinta itu terasa menyakitkan ?

Berikut 3 hal yang menyebabkan cinta itu terasa menyakitkan :

1. Mengetahui kalau dia ternyata mencintai orang lain


Yaa kamu pasti tau rasanya jika mengetahui bahwa pasangan kita diam - diam membagi cintanya kepada orang lain. Rasanya begitu menyakitkan.

Saya dulu pernah merasakan hal ini, dan bodohnya dulu saya malah menyalahkan diri sendiri dan menyalahkan pasangan saya.
Namun setelah berjalannya waktu kurang lebih satu tahun barulah saya mengetahui bahwa yang saya rasakan setahun silam itu adalah sesuatu hal yang normal  yang memang terjadi pada setiap orang.

Katakanlah pasangan kamu selingkuh dibelakang kamu dan kamu mengetahuinya. apa yang akan kamu lakukan ?

Di atas telah saya jelaskan bahwa jika kamu tidak mampu bertahan pada fase menyakitkan maka kamu akan gugur dan kembali pada fase pertama.

Yang perlu kamu tahu bahwa bertahan yang saya maksud bukan berarti kamu harus perjuangkan hubungan kamu dengan pasangan kamu, bertahan disini adalah melepaskan dia serta mengikhlaskan cinta kamu yang pernah kamu kasih kepadanya jangan sesali apa yang telah terjadi.

tidak hanya sampai di situ kamu harus bisa mengambil pelajaran dari kisah cinta yang menyakitkan yang telah kamu rasakan. itulah yang saya maksud dengan bertahan.

Nah sekarang kesalahan yang harus kamu hindari adalah kamu tidak boleh menyalahkan siap - siap entah diri kamu ataupun pasangan kamu. karena itu semua berasal dari :

a. sifat ego


Sifat ego kamu yang terlalu mencintai dia, atau terlalu mengatur - ngatur dia, atau terlalu ingin memiliki yang pada akhirnya membuat dia tidak ker lagi sama kamu.

Sifat ego dia yang ingin mendapatkan pasangan lebih dari satu agar dapat pujian dari teman - temannya dan mendapat gelar play boy.

sifat ego kalian berdualah yang mengakibatkan salah satu dari kalian selingkuh.

b. Merasa bosan


Tanpa kamu sadari rasa bosan kamu mulai tumbuh perlahan sehingganya pasangan kamu merasa sudah tidak dipedulikan lagi. Ataupun sebaliknya
Pasangan kamulah yang merasa bosan atas perlakukan kamu kepadanya, entah itu kurang perhatian atau terlalu perhatian. kurang atau lebih itu bahaya jadi sebaiknya sekadarnya saja.

c. Memang playboy atau playgirl


Jadi pada dasarnya pasangan kamu memang playboy atau playgirl. dan jangan sampai kamu menyalahkan diri bahwa kamu telah salah mencintai orang, karena cinta itu datang dengan sendirinya kamu tidak akan bisa memilih mana yang akan kamu cintai.

Kamupun tidak boleh menyalahkan dia karena memang itu adalah karakter dia, dan kamupun tidak berhak mengatur dia untuk merubah karakter dia. tetapi kalau dia yang ingin merubah hanya untuk kamu maka kamu boleh pertahankan.
Namun menurut saya sebaiknya tinggalkan dia dan jangan lupa ambil pelajaran yang telah kamu dapatkan karena jika tidak kamu mungkin akan merasakan sakit yang sama lagi.

2. Menahan untuk tidak mencintai dia


Sudah saya katakan diatas bahwa kamu tidak bisa memilih siapa yang akan kamu cintai karena cinta itu terjadi secara alami tanpa paksaan. Nah jika kamu menahan cinta kamu kepada dia maka kamu akan tersiksa.

Kamu akan tersiksa dengan rasa cinta kamu yang tidak terungkap. jika kamu wanita mungkin kamu merasa bahwa itu adalah hal yang biasa karena memang wanita tugasnya menuggu pria untuk mengungkapkan perasaan terlebih dahulu barulah mereka mengatakan cinta merek kepada pria.

Nah masalahnya jika pria yang kamu cintai tak kunjung menembak kamu dan dia malah menggantung - gantung kamu tanpa status hubungan yang jelas. maka kamu pasti akan merasakan hal yang begitu menyakitkan. belum lagi kamu melihat ada wanita lain yang mendekati dia, rasa cemburu kamu akan mendobrak hati kamu sehingga akan terasa sakit yang luar biasa.

Jika kamu pria maka kamu pasti akan tersiksa sepanjang hari karena pasti wanita yang kamu cintai akan digoda oleh pria lain. Saran saya katakanlah perasaan kamu kepadanya agar kamu tidak merasakan sakit begitu lama. Belum lagi kamu cemburu dengan kelakuan dia, saya yakin kamu pasti merasakan sakit karena sayapun pernah merasakannya.

orang yang menahan cintanya tentu pasti memiliki alasan. berikut beberapa alasan yang menurut saya adalah alasan paling bodoh. apa itu ? simak lebih lanjut

a. Berfikir bahwa nanti akan menjadi jauh


Kamu mungkin berfikir bahwa jika kamu mengatakan perasaan kamu kepadanya dan dia tidak membalasnya maka kalian berdua akan jauh. Yaa memang banyak yang terjadi seperti itu namun lebih baik mengetahui dari pada penasaran dari jauh dengan perasaan yang tidak jelas.

b. Takut ditolak


Alasan inilah yang membuat banyak sekali orang terutama pria takut mengatakan cinta mereka dan lebih memilih diam.
Saya tidak menyalahkan kamu jika itu adalah salah satu alasan kamu, namun sebaiknya kamu keluar dari rasa takut kamu sendiri.

Semakin kamu takut semakin kamu jauh dari cinta yang sebenarnya, karena bisa jadi dia yang selama ini kamu kagumi adalah orang yang salah kamu cintai. lebih baik cepat mengetahui bahwa dia adalah orang yang salah dari pada diam dan tidak tau bahwa sebenarnya dia bukan orang yang tepat untuk kamu.

Saya punya artikel yang mungkin bisa membantu kamu yaitu cara keren nembak cewek. artikel ini akan membantu kamu dalam hal mengatakan perasaan kamu kepada dia walau kamu penakut sekalipun.

c. Karakternya pendiam


Jadi walapun karakter kamu pendiam jangan jadikan itu alasan untuk tidak mengatakan cinta kamu kepadanya. katakanlah apa yang kamu rasakan agar kamu tidak menahan rasa sakit yang lama.

Pendiam itu tidak asyik, yaa saya dulu pernah jadi anak pendiam. apa yang saya rasakan dulu itu tidaklah mengenakkan, karena saya merasa diasingkan oleh sistuasi sekitar.

Tapi alhamdulillah sekarang saya sudah mulai bisa terbuka pada dunia, tidak seperti dulu.


d. Ada trauma dari cinta sebelumnya


orang seperti ini pernah merasakan sakitnya cinta, dan jika dia tidak berhasil mengambil pelajaran maka yang terjadi seperti ini. memilih untuk diam dengan cinta dari pada mengatakan dan berakhir menyakitkan.

Dalam dunia sukses yang perlu kita lakukan ketika gagal adalah coba lagi sehingga akan mencapai keberhasilan. itupun berlaku dalam dunia cinta. kamu harus coba lagi dan jangan lupa untuk mengambil pelajaran disetiap kali gagal. agar kamu tidak gugur dan kembali pada fase pertama..

3. Terlalu mencintai


Sadar atau tanpa disadari terlalu mencintai juga adalah salah satu penyebab cinta itu terasa menyakitkan.
ini berhubungan dengan poin pertama di atas. Ketika cinta kita dihianati maka disitulah cinta itu terasa begitu menyakitkan sekali. bahkan rasanya bisa 2 kali lipat.

beda halnya dengan cinta yang sekadarnya saja, kita tetap akan merasakan sakit namun tidak sesakit apa yang dirasakan oleh orang yang begitu mencintai.
terlalu mencintai itu membawa dampak buruk begitu besar dalam hidup kita, salah satunya yaitu mendatangkan trauma berkepanjangan atau susah muve on. ini yang biasanya sering dirasakan orang ketika terlalu mencintai.

Meraka tidak akan bersemangat lagi menjalani hidup karena merasa bahwa telah kehilangan satu sayap yang membuat mereka tidak mampu lagi terbang dengan menggunakan 1 sayap.
Fikiran kita juga akan tertutupi oleh kabut cinta yang begitu menyakitkan.
itulah bahayanya jika seseorang terlalu mencintai.

Lantas apa penyebabnya seseorang bisa begitu mencintai ?

penyebabnya antara lain :

a. Terlalu banyak berkorban


Wanita terutama terlalu banyak berkorban untuk cintanya. dengan rasa cinta yang begitu besar mereka lupa bahwa pengorbanan yang begitu besar yang telah mereka lakukan malah justru itulah yang akan menghancurkan mereka,

Pengorbanan wanita itu sangat banyak, rasanya tidak perlu lagi dikatakan disini.
Dengan penorbanan yang telah dilakukan maka rasa cinta mereka akan bertambah dan bertambah. mereka akan dihantui dengan rasa takut kehilang, dengan begitu mereka akan melakukan pengorbanan lagi, lagi dan lagi.

Pengorbanan itu memang penting namun ingat sesuatu yang berlebihan itu tidak baik dan akan membawa dampak buruk.

b. Merasa bahwa dia adalah segalanya


Menjadikan pasangan kita sebagai prioritas utama adalah kesalahan besar. yaa kesalahan besar yang sering dilakukan.
yang terjadi adalah mereka yang menjadikan pasangan sebagai prioritas utama adalah mereka yang akan bersiap untuk merasakan sakit.

Saya mengatakan akan berarti mereka tidak dapat menghidar dari rasa sakit yang akan mereka rasakan nanti.
Cepat atau lambat mereka pasti akan merasakan sakit yang luar biasa,
sehingganya mulai sekarang berhentilah memprioritaskan pasangan kita dan ubah menjadi prioritas kedua.

lantas apa yang yang pertama ? prioritas yang pertama adalah sang pemberi cinta (Tuhan)

itulah ke 3 penyebab kenapa cinta itu terasa menyakitkan.
dengan mengetahui penyebabnya saya harap kita bisa belajar dan memperbaiki kesalahan yang pernah kita lakukan dimasa lalu.

Ingat sekali lagi cinta itu memang menyakitkan jika tidak maka ada yang salah dengan cinta kamu.

Jangan lupa komen jika ingin menambahkan atau bertanya seputar tema kita kali ini. kalau kamu merasa artikel ini bermanfaat mohon dibagikan kepada teman yang lain agar mereka juga mengetahui apa yang telah kamu ketahui disini.
terimakasih dan salam montolutusan.

No comments: