Saturday, December 10, 2016

Ketahui 5 Dampak Ini Bila Sering Menonton Drama Korea

Ketahui 5 dampak ini bila sering menonton drama korea. Nonton drama korea menjadi kebutuhan primer oleh sebagian orang terutama kaum hawa. Drama korea sangat populer dikalangan anak muda ini di karena aktor yang menjadi peran enak sekali bila di pandang.

Namun tau tidak ternyata terlalu sering menonton drama korea memiliki dampak loh. seperti yang di kutip oleh lifestyle.sindonews.com yang mengatakan bahwa ada wanita bernama Ms Huang warga Negara china yang harus dirawat dirumah sakit karena matanya menjadi setenga buta usai menonton drama korea 18 episode secara beruntun. Jadi hati - hatilah

Sebenarnya kasus ini tidak hanya berlaku kepada film drama korea saja namun berlaku pada semua film. Sebagai orang yang hobi nonton film sebaiknya kita pandai - pandailah mengatur jadwal menonton karena jika tidak maka yang akan terjadi mungkin lebih buruk dari yang di alami oleh Ms Huang.

Nah tanpa panjang lebar lagi berikut 5 dampak bila terlalu sering menonton film drama korea :

1. Ketagihan menonton terus


Kasus yang di alami oleh Ms Huang tidaklah lain penyebabnya karena dia ketagihan untuk menonton terus.
Tanpa kamu sadari setelah selesai menonton 5 episode kamu malah semakin ingin melanjutkan ke episode selanjutnya tanpa memikirkan diri sendiri.

Rasa ketagihan akan cerita dari film drama korea mampu mengalihkan fokus kamu sehingga kamupun lupa akan waktu.

Kejadian seperti ini sangat banyak dialami oleh para mahasiswi yang rela menonton berjam - jam tanpa memperdulikan tugas kampus atau kewajiban lain.

Ketagihan yang dialami diakibatkan oleh rasa penasaran akan hal selanjutnya yang akan terjadi. Sehingganya rasa penasaran inilah yang membuat kamu tidak mau berpaling dari layar tv atau monitor laptop untuk terus menyaksikan film drama korea.

Baca juga : 5 alasan drama korea banya disukai para wanita

2. Malas beraktifitas


Terlalu sering menonton drama korea juga dapat membuat kamu malas beraktifitas. Sebenarnya ini berlaku pada semua film. Namun yang membedakannya adalah drama korea itu ada yang memiliki episode hingga blasan, Nah inilah yang membuat kamu malas beraktifitas karena pengennya menonton terus hingga akhir episode secara beruntun.

Terlalu sering menonton juga membuat kamu lupa akan aktifitas nyata kamu. Kamu hanya akan berdiam dikamar sendiri atau barengan dengan teman - teman kamu menonton berjam - jam dan melupakan semua aktifitas nyata kamu, entah itu makan, kerja tugas, membersihkan rumah/kos, dan lain - lain.

Dan jika ini berlangsung lama maka pasti akan membawa dampak buruk pada kamu. mulai dari hilangnya semangat beraktifitas, malas bergerak, hingga rentan terkena penyakit.

3. Rela tidur malam


Begadang memang sudah menjadi kebiasaan anak muda. Namun ada sebagian anak muda terutama para ladies yang rela begadang hanya untuk menonton drama korea kesukaan mereka.

Saya tidak tau apakah ini salah satu dari kebiasaan kamu atau tidak, Namun saya bisa pastikan kamu tentu tau bahayanya jika terlalu sering begadang. Nah jika kamu tau kenapa kamu masih saja lakukan ?

Penyebabnya ada satu hal yang memaksa kamu untuk terus begadang, hal itu bisa saja datang dari hobi kamu, seperti nongkrong dengan teman - teman, ngegosip sampai tengah malam, atau menonton drama korea hingga masuk waktu pagi.

Terus kenapa yaa banyak orang yang rela menonton drama korea itu sampai tengah malam. penyebabnya hanya dua.

a. rasa penasaran
b. makin malam makin terbawa suasana

Rasa penasaran akan mendorong kamu untuk terus bertahan hingga larut malam demi menonton drama korea kesukaan kamu.
Dan ada juga alasan bahwa menonton drama korea larut malam itu lebih terasa emosinya karena sudah tidak ada lagi gangguan disekitar kita.
Bila dibandingkan pada siang hari yang terlalu banyak kebisingan tentu malam hari lebih enak untuk menonton drama korea.

4. Sering terbawa perasaan


Drama korea sangat terkenal dengan jalan ceritanya yang super romantis, ini mampu membuat seseorang baper. Belum lagi di tambah dari karakter para aktor pemerannya yang super keren tentu ini akan membuat siapa saja menjadi meleleh.

Biasanya orang yang sering menonton drama korea perasaannya menjadi lebut, tidak bisa di sentuh sedikit akan menjadi penyok. Ini diakibatkan karena mereka terlalu sering dan terlalu mendalami cerita dari film yang mere tonton.

Dram korea itu paling jago kalau soal urusan nangis, bahkan tangisan mereka mampu membuat penontonnya ikutan nangis.

Saya pernah menonton drama korea dan tanpa saya sadari, (ini beneran terjadi) saya malah menjatuhkan air mata karena terbawa perasaan sedih bersamaan adegan dalam film. padahal kalau di pikir - pikir saya ini laki - laki ko bisa nangis... hehehe
tapi itulah faktanya drama korea memang mampu membuat orang merasa baper bila terlalu sering menonton.

5. Mempengaruhi pikiran


Dengan berkembangnya jaman drama korea pun makin memberikan cerita yang lebih kreatif dari sebelumnya. yang terjadi adalah orang yang terlalu sering menonton drama korea dapat berubah pola pemikiran mereka.

Ini dapat dibuktikan dari tuntutan para wanita yang tiba - tiba memaksakan pasangannya menjadi super romatis, tiba- tiba saja menjadi terlalu banyak permintaan, dan tiba - tiba saja bisa berubah manjadi lembut seperti yang di perankan dalam film.

Yang menjadi kekawatiran saya adalah jangan sampai mereka terhipnotis sehingga membuat keputusan untuk mencari pasangan yang super romantis dan tampan. karena jika ini terjadi akan menyebabkan semakin banyak jomblo di Indonesia. hehehe

Pikiran merekapun dapat berubah dalam memandang cinta yang selalu berakhir bahagia seperti yang ada dalam film. Namun nyatanya tidak semua kisah cinta itu berakhir bahagia malah banyak sedihnya. Baca artikel saya : Penyebab cinta itu terasa menyakitan

Namun itulah kehebatan dari film drama korea yang sering kita tonton. tanpa kita sadari perlahan - lahan pikiran kita akan terbentuk menyerupai alur cerita.

Itulah 5 dampak bila terlalu sering menonton drama korea. Namun saya ingatkan sekali lagi bahwa ini tidak hanya berlaku pada film drama korea saja melainkan pada film yang lainnya.
Jangan lupa komen jika ingin bertanya atau ingin menambahkan 5 dampak diatas. kamu juga boleh membagikan pengalaman yang kamu rasakan ketika menonton film drama korea pada kolom komentar.

Jika kamu merasa tulisan ini bermanfaat untuk kamu, maka ada baiknya untuk dibagikan pada teman kamu sehingganya merekapun mengetahui apa yang sudah kamu ketahui disini.
Sekian dari saya, salam montolutusan.

No comments: