Monday, December 12, 2016

Kenapa Drama Korea Banyak Diminati Para Wanita? Inilah 5 Alasannya

Kenapa Drama Korea Banyak Diminati Para Wanita? Inilah 5 Alasannya

Kenapa drama korea banyak diminati para wanita ? Inilah 5 alasannya. Beberapa hari lalu saya sempat menonton salah satu film drama korea. setelah selesai menonton kurang lebih hampir 2 jam saya mendapatkan sebuah ide penulisan artikel yang mana ide itu akan saya tuangkan dalam tulisan saya kali ini.

Judul artikel diatas merupakan kesimpulan atau ide sehabis menonton film drama korea. Jadi setelah menonton saya tergerak untuk menuliskan alasan - alasan kenapa orang terutama para wanita itu sangat suka sekali dengan film drama korea.

Nanti diakhir artikel saya akan menceritakan 2 pengalaman saya ketika menonton film drama korea. untuk itu bacalah terus artikel ini sampai habis agar kamu mengetahui semua yang saya sampai pada artikel ini.

Film drama korea itu banyak diminati karena tentu ada hal yang membuat orang tertarik untuk menontonnya. Dan saya percaya bahwa hal itu tidak hanya datang dari satu elemen saja melainkan dari beberapa elemen yang nanti akan saja bagikan disini.

Sebenarnya ada banyak sekali alasan yang membuat drama korea itu diminati oleh para wanita namun jika dilihat secara detail lagi alasan itu sudah hampir mirip - mirip sehingganya setelah saya bagi lagi saya menemukan 5 alasan terkuat. apa saja alasan itu ?

Berikut 5 alasan yang membuat drama korea banyak diminati oleh para wanita.

1. Cerita yang kreatif serta menarik


Alasan pertama yang saya temukan adalah drama korea itu jalan ceritanya kreatif serta menarik.
Kreatif karena jarang sekali kita menemukan film drama korea yang membosankan.

apa lagi kalau sudah berurusan dengan wanita. Wanita itu sangat sensitif dan tidak menyukai sesuatu yang biasa, jika drama korea itu biasa seperti film lain tentu penggemarnya kebanyakan bukan dari kalangan wanita.

Nah disinilah kehebatan dari film drama korea mereka mampu menyajikan cerita yang menarik perhatian serta mampu mempertahankan penonton dari rasa bosan sehingganya yang terjadi penonton akan ketagihan dan ingin menonton ke episode selanjutnya.

apa rahasianya ? kenapa ceritanya bisa menarik ?
ada 3 alasan yang saya temukan.

a. Cerita romantis


Jelas saja kenapa drama korea itu ceritanya menjadi menarik karena kebanyakan menceritakan kisah cinta yang memang sangat dibutuhkan oleh para anak mudah terutama para wanita.
Wanita itu pada dasarnya menyukai sesuatu yang berbaur cinta / romantis, itulah kenapa mereka sangat  menyukai film drama korea.

b. Ceritanya lucu


Kalau kamu sering menonton drama korea kamu pasti tau disetiap film pasti ada saja seseorang entah itu aktor wanita atau pria yang memiliki karakter humoris.
Karakter humoris itu sengaja dibuat untuk membawa kesan komedi yang nantinya membuat orang tidak merasa bosan dengan jalan cerita dari film tersebut.

c. Ceritanya sedih


Disetiap cerita cinta pasti ada saja kesedihan yang perlu dilalui. Dari cerita sedih yang dimainkan oleh aktor dalam film drama korea itu mampu membuat penonton lebih menghayati jalan ceritanya dan juga jalan ceritanya akan menjadi lebih seru.

Kalau dihubungkan lagi dengan wanita tentu ini akan sangat melekat, yang mana wanita itu memang suka dengan yang sedih - sedih. Itulah mengapa ketika mereka disakiti mereka memilih untuk menangis lebih lama, alasannya karena mereka menemukan suatu kebahagiaan dalam tangisan mereka.

Mungkin sebagian dari kaum wanita tidak setuju dengan perkataan saya ini, namun coba saja kalian teliti sendiri, kalian pasti akan menemukan satu kebahagiaan ketika kalian menangis.

2. Karakter aktornya keren


Diawal saya sudah katakan drama korea itu disukai bukan hanya dari satu elemen saja melainkan dari beberapa elemen. yaa kalau hanya satu mungkin artikel ini akan berhenti hanya sampai pada poin pertama. Namun karena kenyataannya ada beberapa eleman jadi tulisan ini saya lanjutkan sampai pada elemen akhir.

Alasan kedua karena banyak sekali drama korea yang aktor atau pemainnya itu memiliki karakter yang keren. ditambah lagi dengan cara berpenampilan yang super modis membuat penontonnya rela berjam - jam duduk didepan tv atau monitor laptop untuk menyaksikan aktor dari film drama korea kesukaan mereka.

beda halnya dengan film lain, film drama korea itu sangat memperhatikan karakter dan penampilan dari setiap aktor mereka. Jika penampilan dan karakter dari aktor mereka amburadul jelas saja pasti filmnya tidak akan laku terjual.

kita coba bahas lebih spesifik lagi.

a. Penampilan aktor


Penampilan aktor disetiap film drama korea itu mampu membuat orang tidak bisa berkedip. yaa agak lebay sih tapi itulah kenyataannya.
Aktor wanita sering berpakaian yang modis ditambah lagi dengan wajah yang manis, membuat hati meringis. hehehe sori agak bercanda

Belum lagi aktor prianya mulai dari ramput sampai sepatu semua ditata sedemikian rupa, di tambah dari ukiran wajah yang mempesona. Sehingganya yang terjadi banyak sekali wanita merasa terpanah dengan penampilan dari aktor tersebut.

Kalau kita perhatikan banyak sekali teman wanita kita yang kalau ingin menonton drama korea mereka menanyakan aktornya terlebih dahulu. ini kenapa ? karena mereka sudah terpesona dengan penampilan dari aktor itu difilm sebelumnya yang pernah mereka tonton. jadi tak heran kenapa drama korea itu sangat memprioritaskan penampilan dari aktor mereka.

b. Karakter aktor


Belum cukup dengan penampilan. Drama korea melengkapi aktornya dengan karakter yang super keren, Kalau diperhatikan kebanyakan film drama korea itu aktor prianya sengaja dibuat cool karena memang tujuannya untuk penonton wanita.

Mayoritas penonton drama korea itu berasal dari kaum wanita jarang sekali kita menemukan pria yang suka nonton drama korea. Nah itulah kenapa aktor prianya diberi karakter yang keren.

Namun jangan salah dibalik itu semua tersimpan kehebatan dari aktor itu sendiri yang mana mereka pandai sekali memerankan setiap karakter yang diberikan. kalau mereka tidak pandai pasti tidak akan jadi aktor. aktor yang hebat adalah aktor yang mampu membuat penontonnya merasa kagum.

3. Mampu mempermainkan emosi penonton


Poin ketiga ini lanjutan dari poin pertama. cerita menarik serta kreatif yang disajikan disetiap film drama korea itu mampu memainkan emosi penonton. ini juga termasuk faktor yang membuat drama korea itu banyak disukai para wanita.

mungkin dari sebagian pembaca bertanya apa itu emosi ?
menurut pribadi saya emosi itu adalah perasaan senang, marah, sedih, dan bahagia.
perasaan inilah yang membuat banyak sekali wanita menyukai film drama korea.

a. Perasaan marah


Dalam ceritanya kadang sengaja dibuatkan adegan yang mampu membuat kita ikutan marah, ini sengaja agar supaya menambah keseruan dalam cerita. Kalau tidak ada adegan yang mampu mempermainkan emosi marah kita tentu kita tidak akan tertarik.

Biasanya siaktor sengaja dibuatkan kesalahan kemudian salah satu temannya memarahi siaktor. Nah tanpa disadari kita ikutan marah pada aktor yang padahal tidak ada gunanya juga kalau kita memarahi dia.

Ini biasa terjadi namun kadang kita saja yang tidak memperhatikannya.

b. Perasaan sedih


Kita juga dapat terpancing dengan perasaan sedih yang ada dalam ceritanya. menurut saya disinilah puncaknya. terutama untuk para wanita disinilah kebannyakan kita melihat air mata mereka menetes karena merasa sedih.

Tanpa disadari otak mereka akan sendirinya terhipnotis dan mulai membayangkan jika kejadian itu menimpa diri mereka.
Inilah puncaknya dari film drama korea, kesedihannya akan dibuatkan beberapa kali sehingga emosi kita lebih terpancing.

c. Perasaan senang


Biasanya perasaan inilah yang pertama kali terpancing. Kita kadang tertawa sendiri melihat tingkah aktor yang sangat kocak,

Diawal cerita banyak sekali drama korea yang mengutamakan komedi, kenapa ? alasannya karena mereka ingin membuat penontonnya betah untuk duduk sedikit lebih lama karena perasaan senang kita sudah terpancing di awal.

Cerita komedi yang ditampilkan membuat perasaan senang kita terpicu sehingga munculah asumsi - asumsi kita yang mengatakan, kayaknya film ini seru, wah ini film tidak boleh dilewatkan, baru diawal saja sudah terasa komedinya film ini pasti akan seru.

Nah alasan - alasan yang datang itulah yang mampu menahan kita untuk melanjutkan menonton, setelah hampir di pertengahan cerita barulah mereka memasukkan sedikit cerita yang memancing emosi lain kita.

d. Perasaan bahagia


Kamu mungkin bertanya apa bedanya sih bahagia dan senang ?

Hmm,, dengarkan baik - baik
Senang itu perasaan yang muncul ketika ada sesuatu yang lucu yang membuat kita tertawa. sedangkan bahagia adalah perasaan yang muncul ketika kita sudah merasakan kesedihan atau sakit. Biasanya efeknya dapat dilihat dari kedua sudut bibir kita yang agak tertaik lebar kesamping membentuk senyuman yang indah.

Masih bingung ?

Intinya ..!!

senang = tertawa

Bahagia = Sedih + senyuman

Kalau masih bingung saran saya pergi berobat sekarang juga, hehehe

Emosi bahagia kita akan terpancing pada akhir cerita film, yang mana setelah perasaan sedih kita sudah muncul terlebih dahulu. Jadi kita tidak akan merasakan bahagia kalau perasaan sedih kita belum terpicu.

Itulah kenapa ada sebagian teman wanita kita yang mampu menonton film drama korea berulang ulang kali tanpa merasa bosan.

4. Intonasi bahasa


Menurut saya intonasi bahasa juga salah satu penyebab drama korea itu banyak disukai. Nada dari bahasa yang dikeluarkan terasa lembut dan berirama beda sama bahasa lain yang kadang intonasinya terdengan kasar dan berantakan.

Coba kamu ucapkan duka kata ini dan rasakan peredaannya

" SARANGHAEYO " dan " AISITERU "
" OPPA" dan "FATHER"

Jelas sekali nada yang kita ucapkan menggunakan bahasa korea lebih terasa iramanya.
Kadang kita juga malah suka meniru - niru bahasanya, selain karena kita suka, kita juga tanpa sadar sudah jatuh cinta dengan nada bahasanya.

Para wanita mungkin sebagian ada yang setuju namun pasti ada juga yang tidak setuju, tapi itulah argumen saya dan saya rasa andapun agak sedikit setuju namun masih malu - malu mengakuinya.

5. Pengalaman menonton


Jadi film drama korea itu asyiknya bisa diceritakan kembali kepada teman kita yang lain. Misalkan kita sudah nonton duluaan terus kita menceritakan kepada teman kita, teman kita malah suka mendengar ceritanya walau hanya dari lisan kita.

Biasanya ini banyak terjadi pada para wanita yang suka sekali membahas film drama korea.
apalagi kalau mereka sudah berkumpul membentuk satu lingkaran dan diantara mereka ada satu teman yang menjadi pembicara utama mengenai film drama korea yang sudah ia tonton, teman yang lain malah mampu menikmati ceritanya dan kadang aktif bertanya. mengenai film yang diceritaan

Diawal saya sudah menjanjikan bahwa akan membagikan pengalaman menonton film drama korea.
Disini saya ingin membagikan 2 pengalaman yang pernah saya alami ketika menonton drama korea.

a. Pengalaman pertama


Waktu itu saya menonton berdua dengan kaka saya. film yang kita tonton berjudul (MIRACLE IN CELL NO. 7) saya tidak tau siapa aktornya.
Dalam film itu menceritakan kisah yang memancing emosi sedih kita.
Jadi ada anak kecil catik, imut, tinggal bersama bapaknya yang agak kurang normal, bapaknya sangat menyayanginya. Kisah awalnya lucu karena tingkan dari bapanya yang berusaha menghibur anaknnya.

sampai satu ketika bapaknya dituduh membunuh seorang anak dan kemudian ia dipenjar pada kurungan no. 7
Dalam penjara ini anaknya berusaha mengunjungi bapaknya tanpa diketahui oleh penjaga karena jika diketahui tidak akan diizinkan. disini ceritanya sudah agak sedih sampai akhir film.
selanjutnya saya sudah tidak ingat lagi apa yang terjadi dalam film itu.

Nahh, tanpa saya sadari ternyata saya sudah susah bernafas karena hidung tersumbat oleh cairan yang tiba - tiba saja keluar seiringan dengan alur cerita. kemudian disusul dengan air mata yang perlahan mulai menetes.

Jujur saya sempat kaget karena baru pertama kali itu saya menonton film dan meneteskan air mata.
ketika filmnya selesai kaka saya diam tanpa komentar kemiduan menertawakan saya yang tengah meneteskan air mata.

ia tertawa namun semacam menyembunyikan sesuatu dari saya, setelah saya lihat dengan teliti ternyata bantalnya sudah basah penuh dengan tetesan airmatanya namun tidak saya sadari. hehehe
dan malam itu kami menertawakan satu sama lain, karena kebodohan kami yang menangis hanya karena film.
malam itu kamis susah tidur karena hidung kami tersumbat. hehehe

b. Pengalaman kedua


Pengalaman menonton yang pertama saya alami sekitar 2 tahun yang lalu, akibat dari film itu saya malah berjanji untuk tidak lagi mau menonton film drama korea.

Nah pengalaman kedua ini barusan saya alami sekitar 3 hari yang lalu. karena tidak ada kegiatan saya iseng mau mencoba nonton film drama korea lagi. dan tulisan ini bersumber dari pengalaman kedua ini.

Film yang saya tonton lalu itu berjudul  (LOVE FORECAST)
Film ini menceritakan kisah cinta yang lucu.
aktor pria memiliki karakter yang keren menurut saya, karena pas sekali dengan aktor wanita yang agak konyol.
kalau kamu pernah nonton pasti tau betapa kerennya film ini.

Dalam film ini saya mengambil kesimpulan bahwa sebenarnya wanita itu susah dimengerti, dan kadang mereka sendiri tidak mengerti dengan apa yang sebenarnya mereka inginkan.

Melalui film ini saya mengetahui bahwa drama korea banyak disukai oleh para wanita karena memang kebanyakan jalan ceritanya diperuntukkan untuk para wanita bukan untuk pria.

melalui film inilah saya menemukan 5 alasan yang telah saya bagikan diatas.
oh iya, jangan lupa baca juga artikel saya dampak terlalu sering menonton film drama korea.

Nah itulah 5 alasan kenapa drama korea sangat diminati oleh para wanita.
Yaa mungkin sebagian dari alasan ini ada yang tidak kamu setujui namun bagi saya 5 alasan inilah penyebabnya.
Namun bukan berarti tidak ada penyebab atau alasan lain, Saya yakin masih ada lagi alasan yang menyebabkan drama korea itu disukai para wanita.

untuk itu jika kamu yang membaca ini wanita silahkan berkomentar dengan menambahkan alasan apa sehingga kamu menyukai film drama korea. Dan kalau kamu pria kamu juga boleh menambahkan sesuai denga apa yang ada difikiran kamu saat ini.

Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada teman kamu yang lain, agar mereka mengetahui 5 alasan ini..
sekian dari salam montolutusan.

No comments: