Sunday, August 7, 2016

Ide Bisnis Online Untuk Pemula

Ide Bisnis Online Untuk Pemula
Ide bisnis online untuk pemula. Bisnis online termasuk dalam kategori salah satu bisnis yang tergolong mudah untuk di jalankan. Tetapi tidak semua bisnis online itu mudah di jalankan. apalagi jika anda seorang pemula.

Menjalankan bisnis online tidak jauh berbeda dengan menjalankan bisnis offline. Yaa perbedaannya hanyalah dari segi cara kerja saja. bisnis online di kerjakan melalui laptop atau komputer. sedangkan bisnis offline di jalankan secara langsung.

Seperti yang sudah saya katakan di atas. Menjalankan bisnis online di butuhkan juga kesabaran. Karena yang namanya bisnis walaupun mudah sekalipun jika tidak kita tidak memiliki ksabaran, ketekunan, keikhlasan, kerja keras, konsisten dan seterusnya maka saya yakin bisnis online tersebut akan gagal di tengah jalan.

Setiap bisnis yang di jalankan tentu memiliki kadar kesulitan yang berbeda - beda. Tergantung bagaimana kita menyikapi bisnis tersebut. Nah kali ini saya akan membagikan beberapa ide bisnis online untuk pemula :


1. Ide bisnis bermain google adsense

Di bagian pertama ada google adsense. Kebanyakan orang sudah mengetahui apa itu google adsense. akan tetapi mungkin dari anda ada yang belum mengerti atau mengetahui apa itu google adsense.

Google adsense adalah salah satu bisnis online yang di jalankan dengan hanya memasang iklan pada blog pribadi kita. Google adsense ini sangat mudah di jalankan bahkan pemula sekalipun. Modal yang di keluarkan juga lebih kecil. Boleh di bilang hampir tidak ada pengeluaran modal berbentuk uang.
Yang anda butuhkan hanyalah membeli domain dan hosting, itupun tidak di haruskan juga. Anda bisa memakai yang gratisan. Tapi saran saya jika anda memang ingin serius di bidang bisnis online google adsense maka wajib membeli domain dan hosting. kurang lebih harganya 300 ribu.

Google adsense sangatlah menggiurkan jika kita sudah menghasilkan. Karena penghasilannya berbentuk dollar. Bandingkan saja berapa rupiah kalau penghasilkan anda sudah 100 dollar per bulan. Jika anda seorang pemula pastilah anda akan mengatakan itu luar biasa.

Tapi saran saya jika anda serius menjalankan bisnis ini perbaiki niat anda. jangan hanya karena uang. karena saya bisa pasikan anda akan terhenti di tengah jalan dan susah untuk melanjutkan perjuangan anda. Ini tidak hanya berlaku pada google adsense saja melainkan semua jenis bisnis.
Cara menjalankannya cukup mudah  :

  • Daftarkan blog anda pada google adsense.
  • Baca kebijakan google adsense.
  • Pasang iklannya pada blog.
  • Promosikan blog anda.
  • Pengunjung akan mengklik iklan yang ada pada blog anda.
  • Maka, anda akan menerima komisi dari google adsense.
Nah si atas itu adalah jalur atau jalan yang harus anda lalui, terlihat mudah akan tetapi ada susahnya sedikit. susahnya bukan karena kamu seorang pemula, melainkan sifat malas yang ada pada diri anda. ohw, iya hampir lupa pembayarannya bisa anda cairkan melalui wastern union yang ada pada kantor pos daerah anda.


2. Ide bisnis online mengikuti program affiliasi

Ide bisnis online yang tidak kalah mudahnya untuk anda seorang pemula adalah menjalankan program affiliasi. Apa itu program affiliasi.? Program affiliasi adalah suatu sistem penjualan produk yang di alankan oleh sebagian orang untuk membantu menjualkan produk si penjual.

Anda hanya perlu membantu menjualkan produk si penjual kemudian anda mendapatkan komisi. Jumlah komisinya tergantung berapa si penjual berikan atau sesuai kesepakatan di awal. makannya sebelum memulai bisnis ini perlu anda perhatikan berapa komisi yang akan di berikan si penjual ketika terjadi penjualan dari anda.

Beberapa perusahaan yang menyediakan program affiliasi ini adalah click bank, blibli.com, buka lapak, dan toko online lainnya. Masing - masing memberi komisi dengan jumlah yang berbeda - beda. Makannya tadi di awal saya sudah katakan lihat berapa komisinya.

Menjalankan bisnis ini tergolong mudah apa lagi jika anda memipunyai banyak kenalan. Akan tetapi sekali lagi tidak ada bsnis yang tidak memiliki tantangan. Yaa, tantangan itu adalah diri anda sendiri. Tanyakan apakah jenis bisnis ini cocok atau nyaman ketika anda jalankan, karena itulah hal petama yang harus anda perhatikan.

berikut adalah gambaran besar jalur yang akan anda lakukan :

  • Mendaftar pada toko online yang menyediakan programa affiliasi. Dan anda akan di beri link ID. sebagai pengenal.
  • Tentukan produk apa yang ingin anda jual.
  • Lihat komisinya
  • Promosikan produk tersebut melalui blog atau sosial media anda.
  • Konsumen membeli produk melalui link ID anda 
  • Dan anda akan mendapat komisi.
Nah itulah jalur atau jalan yang harus anda lalu jika inging menggunakan program affiliasi sebagai bisnis online anda. Saran saya saat menentukan produk lihatlah produk yang memang anda sukai, atau anda ketahui secara detail produk tersebut. Agar jika ada calon pembeli yang bertanya anda bisa memberikan penjelasan dengan sangat detail.


3.  Ide bisnis online menjadi dropshiper

Ide bisnis online selanjutnya yang mudah di jalankan adalah dropshiper. Dropshiper adalah membeli barang di tempat lain kemudian menjualnya dengan harga lebihh di tempat lain. Modal yang anda butuhkan hanyalah sebuah komputer yang terhubung dengan jaringan internet.

Caranya cukup mudah :
  • Tentukan produk yang ingin anda jual.
  • Promosikan produk tersebut melalui blog atau sosial media
  • Konsumen membeli produk anda.
  • Maka anda akan mendpat hasilnya.
Cara di atas merupakan gambaran atau jalur ide bisnis online dropshiper. Jika anda tertarik silahkan lakukan sekarang juga.

Itulah ketiga ide bisnis online untuk pemula. Ada banyak sekal jenis bisnis online yang bisa anda lakukan. Akan tetapi menurut saya hanya 3 bisnis online di ataslah yang bisa anda lakukan untuk anda seorang pemula. Selamat mencoba berbisnis. Saya tunggu kabarnya dari anda semua.

JANGAN LUPA BACA ARTIKEL : 5 ide bisnis offline yang mudah dijalankan

Terimakasih dan sampai jumpa...!!!

No comments: