Wednesday, July 27, 2016

5 Ide Bisnis Offline Yang Mudah Dijalankan

5 Ide Bisnis Offline Yang Mudah Dijalankan
5 ide bisnis offline yang mudah dijalankan. Ide bisnis adalah salah satu kreatifitas otak yang menghasilkan sebuah pemikiran untuk menjalankan sebuah usaha. Ide bisnis sangatlah di butuhkan untuk membangun bisnis. tak ada satupun bisnis yang dijalankan tanpa ide diawal. Sehingga ide itu sangatlah penting.

Ide bisnis memang jika di perhatikan sekilas tampak seperti hal yang biasa. Akan tetapi jika di lihat secara detail ide bisnis itu susah di dapatkan. Apalagi yang sesuai dengan kemauan kita. Karena banyak sekali pertimbangan kita ketika membangun sebuah bisnis.

Seperti kebanyakan orang ingin memulai berbisnis tapi malah bingung mau bisnis apa. Nah di sinilah di butuhkan kreatifitas otak kita agar bisa menghasilkan ide yang sangat pas dengan keinginan kita. Sekali lagi ingat ide itu penting lebih baik banyak ide yang belum di laksanakan dari pada tidak memiliki ide sama sekali karena takut tidak kesampaian.

Apalagi jika kita seorang pemula. Baru pertama kali mencoba berbisnis, jadinya timbul rasa ragu dalam fikiran kita, akibatnya kita takut memulainya. Ketakutan itulah yang membuat kita susah memikirkan ide yang cocok dengan karakter kita. Tapi saya sarankan jika memang kita seorang pemula, mulailah berbisnis dengan yang kecil - kecil saja dulu agar kita tebiasa.

Nah untuk anda yang lagi bingung sekarang saya mau bagi 5 ide bisnis offline yang mudah di jalankan :

1. Bisnis jualan pulsa

Bisnis jualan pulsa sangat mudah untuk anda jalankan. Mengingat kebutuhan konsumen akan pulsa semakin meningkat membuat bisnis ini berpeluang untuk di jalankan. Anda tinggal mencari agen pulsa terpercaya dan pastinya murah kemudian daftarkan diri atau nomor anda dan mulailah jualan pulsa.

Bisnis jualan pulsa tidak memerlukan keahlian khusus. Jika anda sudah membuka sebuah kios kecil untuk mulai berjualan pulsa maka konsumen akan datang kepada anda. Dan jika belum membuat sebuah kios kecil mulailah dengan berkeliling seputar tetangga rumah anda, teman kantor dan orang - orang yang kamu temui.

Seperti yang kamu ketahui bahwa Bisnis jualan pulsa bukan seperti jualan lain.  Dimana pulsa sangan di butuhkan orang dan tidak memiliki tanggal kadaluarsa. Saya sarankan kepada anda bisnis jualan pulsa sangat cocok di lakukan untuk pemula, bahkan anak SMA sekalipun.


2. Bisnis berternak ayam

Bisnis berternak ayam juga bisa kamu lakukan, karena bisnis ini tergolong santai. Kamu hanya membuat sebuah kandang di belakang rumah kamu,, dan rutin memberi makan ayam - ayam peliharaan kamu. Bisnis berternak ayam ini sangat cocok jika jenis ayamnya adalah ayam potong, karena selain pertumbuhannya cepat harga jualnya relatif terjjangkau.

Jika kamu tidak mau hanya menjual ayam potong saja, kamu bisa memelihara jenis ayam lainnya yang tentunya harga jualna di atas ayam potong. Akan tetapi jika kamu seorang pemula, ayam potong cocok untuk kamu jalankan. Dilihat dari kebutuhan konsumen mulai kalangan ibu - ibu yang memasak di dapur sampai mas - mas tukang bakso membeli daging ayam untuk bahan jualan mereka. Dan masih banyak lagi kebutuhan konsumen terhadap ayam potong.

Ayam potong ini cocok jika di jalankan pada tempat yang agak terpencil, maksudnya agar pertumbuhan ayamnya lebih sehat. Contohnya di pedesaan, di kebun, atau dimana saja tempat yang menurut kamu kondisi alamnya masih baik. Boleh saja kamu memulai bisnis ayam potong ini  di perkotaan tapi kamu akan kesulitan memperluas ukuran kandang dan resiko terkena penyakit lebih tinggi.

3. Bisnis budidaya ikan di kolam terpal

Bisnis budidaya ikan di kolam terpal juga bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis pertama kali. Sebenarnya jika kamu memiliki lahan yang cukup luas boleh kamu membuatnya di lahan tersebut, tapi karena mengingat kamu adalah peula maka cobalah mulai di kolam terpal saja terlebih dahulu.

Bisnis budidaya ikan tergolong mudah di jalankan, kamu hanya perlu memperhatikan kadar airnya saja, terus memberi pakan ikannya. Dan ikan akan dengan sendiri berkembang biak. Satu lagi keuntungan bisnis budidaya ikan ini.  sekali bertelur miliyaran bibit calon ikan di hasilkan. wahh.. jadi bisa - bisa kolam terpal kamu bakalan meledak tuhh hehehehe...

Jenis ikannya ada dua yang bisa kamu pilih, mau ikan hias atau ikan konsumsi. saran saya mulailah dulu dengan jenis ikan yang bisa di konsumsi, misalkan ikan gabus, lele, patin, nila, gurame dan masih banyak lagi. Coobalah dengan membudidayakan jenis ikan tersebut kemudian mulailah penjualannya. Pangsa pasarnya bisa kamu jual di pasar secara umum atau menawarkan kepada warung - warung makan yang kamu kenal.

4. Bisnis atau usaha jus buah

Bisnis atau usaha jus buah sangat menggiurkan  untuk kamu seoarang pemula. Karena mudah untuk dijjalankan. Bisnis ini memang nampaknya agak rumit menjalankannya tapi jika kemauan kamu sudah tinggi jualan yang satu ini mudah kamu jalankan.

Kamu hanya perlu membeli buah - buahan segar di pasar kemudian mulailah berkreasi sendiri atau boleh mencari resep di internet. Bisnis jualan ini sangat di butuhkan oleh konsumen apalagi jika kamu sekarang tinggalnya di perkotaan. Wahh pas dah tuhhh,,, Jualan jus buah sangat cocok untuk kamu.

Cobalah dengan menjualnya menggunakan gerobak atau bukalah kios kecil di tempat ramai. Pasti tuhh pelanggan akan berebutan apa lagi julannya pas susanya lagi panas bisa - bisa kamu juga ikut terjual. hehehehe......

5. Bisnis jualan ice krime

Bisnis terakhir yang bisa kamu jalankan adalah bisnis jualan ice krime. Jualan ice krime sangat menguntungkan, karena banyak peminatnya dari berbagai kalangan. Mulai dari anak - anak, remaja, orang dewasa, bahkan opa - opa juga doyan makan ice krime.

Cara jualannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu membuat dua box sedang, kemudian letakkan di kedua sisi motor kamu agar kamu bisa jualan dengan berkeliling dari sekolah satu ke sekolah lainnya. Atau jika kamu gaa mau repot kesana - kemari, cukup cari tempat ramai kemudian magang aja di situ, dal beberapa menit pelanggan akan datang untuk membeli ice krime kamu.

Bisnis jualan ice krime bisa kamu pasangkan dengan jualan jus buah di atas, karena sama - sama menyegarkan. Ditambah rasanya yang enak membuat pelanggan setia kepada kamu.

Nah,, itulah 5 ide bisnis offline yang mudah di jalankan. Masih banyak jenis usaha offline yang mudah di jalankan, tetapi untuk sekarang ini cukup 5 saja dulu. kalau di cantumkan semua bisa - bisa kamu malah bingung mau pilih yang mana. hehehehe.....

Saran saya di akhir, mulailah dari jenis usaha yang kamu senangi kemudian tekuni dan sabar untuk menjalankannya. jangan pindah - pindah usaha tapi ubahlah sistem jualan anda agar sukses bisa cepat menghampiri anda.

BACA JUGA ARTIKEL : 7 ide bisnis untuk pegawai yang menjanjikan

Terimakasih dan sampai jumpa.

No comments: