Friday, July 29, 2016

Cara Agar Tidak Melupakan pr Sekolah

Cara Agar Tidak Melupakan pr Sekolah
Cara agar tidak melupakan pr sekolah. Melupakan pr sekolah kerap kali di alami oleh sebagian siswa. Pr sekolah sering di lupakan karena banyaknya tugas yang di berikan oleh guru mata pelajaran. Dan juga karena faktor pergaulan yang membuat siswa sering melupakan pr sekolah. Banyak siswa lupa pr yang mengakibatkan guru jadi marah.

Melupakan pr sekolah adalah hal yang tidak baik. Ketika pr sekolah di berikan sebaiknya langsung di kerjakan agar tidak lupa untuk mengerjakannya. dan juga agar pr sekolah tidak menumpuk menjadi banyak.

Untuk para siswa memang sudah jadi kewajiban untuk selalu mengerjakan pr yang di berikan oleh guru. Itulah tanggung jawab kita sebagai seorang siswa yang harus dikerjakan. Pr sekolah tidak boleh kita jadikan sebagai beban tetapi cobalah mulai dari sekarang untuk menjadikannya sebuah tanggung jawab. Agar kelak kita terbiasa dengan tugas yang di berikan atasan kita di kantor.

Berikut beberapa cara agar tidak melupakan pr sekolah :

1. Langsung di kerjakan


Cara pertama yang bisa kamu lakukan agar tidak melupakan pr sekolah adalah dengan mengerjakannya langsung. Setelah pulang sekolah sehabis makan langsung buka buku pelajaran yang di ajarkan tadi di sekolah, kemudian cek apakah ada pr sekolah yang di berikan. Jika memang ada segerahlah kerjakan. Jika kamu tidak bisa mengerjakannya undanglah beberapa teman sekelas kamu yang bisa mengerjakan pr sekolah kalian.

Cara ini juga untuk mengantisipasi datangnya pr sekolah lainnya. Dan juga untuk menghindari penumpukan tugas yang di berikan oleh guru. Karena jika sudah menumpuk kamu akan malas untuk mengerjakannya.

2. Minta di ingatkan oleh teman


Cara kedua yang bisa kamu lakukan agar tidak melupakan pr sekolah adalah dengan meminta bantuan kepada teman sekelas kamu untuk di ingatkan. Jadi ketika pulang sekolah pesan kepada teman kamu. katakan Bro nanti kalau udah dekat harinya ingatin gua yaa, biar kita kerjakan barengan.

Cara ini bisa membantu kamu lebih akrab denan teman kamu, berbagi suka maupun duka. Apalagi yang punya teman cewek, wahh pasti asyik tuuhh kerja prnya barengan. hehehe

Meminta bantuan kepada teman untuk di ingatkan juga sangat efektif untuk di terapkan. Karena pastinya pr sekolah tidak akan terlupakan lagi. Memintanya jangan hanya kepada satu teman saja, tetapi mintalah kepada beberapa teman kamu. Agar jika satu lupa masih ada yang lainnya untuk mengingatkan.

3. Tulis di depan cermin atau tempat yang sering di jumpai


Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah menulis pr sekolah kamu di depan cermin atau di tempat yang sering di jumpai. Ketika pulang sekolah langsung pergi terus di depan cermin, kemudian tulis pr sekolah yang hendak di kerjakan. Menulis di depan cermin membantu kamu agar selalu mengingat pr sekolah ketika bercermin. Coba bayangkan berapa kali kamu bercermin dalam sehari.? jika bisa sampe ribuan kali maka selamat pr sekolah kamu tidak akan pernah kamu lupakan lagi.

Kamu juga dapat menulisnya di tempat - tempat yang sering kamu lalui, pegang, atau lihat. seperti pintu kulkas, lemari pakaian, pintu kamar mandi, pintu kamar, dan tempat - tempat yang menurut kamu pas untuk meletakkan tulisan pr sekolah kamu. cara ini di jamin akan sangat efektif jika kamu melakukannya dengan serius.

4. Pasang alaram di handphone


Cara ke empat yang tidak kalah menarinya adalah dengan memasang alaram atau pengingat di Handphone kamu. Caranya setel alaram 2 hari sebelum hari H atau hari terakhir mengerjakan pr. agar kamu mashi memiliki waktu untuk mengerjakan pr tersebut.

Handphone adalah alat komunikasi yang sangat dekat dengan kamu. jadi jika kamu memasang alaram di hp sangatlah efektif. cara ini juga sudah banyak yang menerapkan dan terbukti bisa di andalkan.

5. Lingkari kalender


Cara ke lima yang dapat kamu lakukan agar tidak melupakan pr sekolah adalah dengan melingkari kalender. Akan tetapi cara ini membutuhkan konsistensi yang tinggi. Untuk kamu yang jarang sekali melihat kalender maka akan terasa kurang baik jika menggunakan cara ini. Tetapi jika kamu orang yang rajin melihat kalender maka cara ini bisa kamu terapkan.

Terus gimana untuk yang malas lihat kalender. Tenang saya masih bisa mengambil jalan pintas untuk kalian. caranya kamu hanya perlu menempelkan kalender kamu tepat di atas ranjang, disamping cermin, atau pintu lemari pakaian. karena semua tempat itu akan sering kamu jumpai yang pada akhirnya kamu juga akan rajin melihat kalender.

6. Mengingat sendiri


Cara terakhir adalah dengan mengingat sendiri pr sekolah yang di berikan. Cara ini hanya bisa di lakukan oleh orang - orang yang sudah ahli dalam mengigat sesuatu. Memiliki keahlian khusus dalam mengingat sesuatu sehingga tidak perlu lagi melakukan cara - cara di atas.

Tetapi jika daya ingat kamu lemah maka cara ini sangat berbahaya jika kamu terapkan. Kamu pasti tau resikonya jika pr sekolah kamu lupa kerjakan. Saran saya cara ini bisa kamu lakukan ketika kamu sudah benar - benar ahli dalam mengingat sesuatu.

Nah itulah beberapa cara agar tidak melupakan pr sekolah, yang bisa kamu lakukan. Beritau kepada teman sekelas kamu yang sering melupakan pr sekolahnya agar kalian bisa belajar menerapkan cara - cara di atas bersama - sama.

Dan jika kamu ingin menambahkan atau mempunyai cara sendiri agar tidak melupakan pr sekolah maka kamu boleh bagikan cara itu di kolom komentar, agar teman yang lainnya juga bisa menggunakan cara kamu.

BACA JUGA ARTIKEL : kesalahan yang sering dilakukan siswa

Terimakasih dan sampai jumpa.

No comments: