Tuesday, July 26, 2016

Cara Menghilangkan Rasa Malas Ketika Berbisnis

Cara Menghilangkan Rasa Malas Ketika Berbisnis
Cara menghilangkan rasa malas ketika berbisnis. Malas menjadi salah satu hambatan sukses yang sering di rasakan orang ketika telah berjalan beberapa hari. Kalau di perhatikan malas ini merupakan kegagalan kita yang kecil. Dan bisa berubah menjadi besar ketika kita sudah tidak bisa lagi melawan rasa malas yang ada pada diri kita. Rasa malas juga membuat pelakunya tidak bersemangat lagi untuk berjalan pada jalur kesuksesan yang benar. Dan akan membuat kita memutar dan mencari akal agar bisa sukses dengan jalan pintas. Tapi kenyataannya tidak ada kesuksesan yang bisa di capai dengan jalan pintas.

Rasa malas bisa datang kepada kita jika kita melakukan kegiatan atau rutinitas yang yang berulang - ulang. Tiap hari duduk di depan komputer belajar internet, tiap hari harus bangun pagi kepasar ntuk menjual, tiap hari kegiatan yang di kerjakan selalu saja sama. Kegiatan seperti ini membuat kita merasakan malas yang sangat luar biasa. 

Terkadang jika malas sudah menguasai kita semua kerjaan yang kita kerjakan terasa lebih berat 2 kali lipat. Mulai timbul alasan inilah itulah, yang akhirnya membuat kita berhenti melakukan kegiatan itu lagi. Naaah,,, jangan sampai ini terjadi kepada bisnis atau usaha yang sedang kita bangun.
Merasa tidak ada hasil yang besar mulai timbul rasa malas. Fikiran akan mengatakan udah berhenti aja kamu udah lakukan segalanya tapi mana hasilnya. Usaha ini tidak cocok untuk kamu ganti yang lain. Dan pada ahirnya kita hanya bisa menjalankan usaha di awal - awal saja dan tidak akan pernah mencapai akhir / sukses.

Malas itu berbahaya tetapi nikmat. Jika kita bisa melawan rasa malas kita bisa jadi hebat. Tapi kadang kita merasa sayang karena rasa malas itu datangnya barengan dengan rasa nikmat. Jadi kita tidak mau melawan malas kita yang begitu nikmat. Hati - hatiloh banyak yang terjadi seperti ini. Mulai sekarang cobalah untuk melawan rasa malas kita.

Nah untuk melawan rasa malas yang ada pada kita, kita perlu memasukkan sedikit bumbu - bumbu kegiatan. Maksudnya tetap lakukan kegiatan seperti biasa tapi di selipkan dengan kegiatan lain yang bisa mengembalikan semangat kita lagi.

Berikut beberapa cara menghilangkan rasa malas ketika berbisnis :

1. Cari Motivasi

Motivasi sangat di butuhkan dalam pertumbuhan bisnis atau kegiatan yang sedang kamu lakukan. Motivasi adalah cara tepat yang bisa kamu lakukan untuk melawan rasa malas kamu. Saya sendiri meyakini bahwa dengan adanya motivisi kuat yang kamu dapatkan maka pasti rasa malas kamu tidak betah berlama lama kepada kamu.

Kita semua tentu tau di mana motivasi ini memiliki kekuatan yang begitu besar kepada kita. Sehingga tugas yang awalnya sulit kita jalankan akan sangat mudah di laksanakan ketika kita sudah mendapat motivasi. Dan motivasi paling besar sepanjang masa terletak pada diri kita masing - masing. 

Cari motivasi secukupnya saja jangan sampai kelebihan. Simpan motivasi itu untuk melawan rasa malas yang akan datang berikutnya.

2. Melakukan Olahraga

Berolahraga merupakan cara baik menghilangkan rasa malas, selain itu dapat membantu merefresh kembali otak kita. Ketika malas datang otak kita seakan terasa buntuh dan yang ada hanyalah alasan - alasan yang membuat kita tidak mau melakukan kerjaan itu lagi. Makanya jika kamu sudah mulai merasakan malas sempatkanlah diri kamu untuk berolahraga.

Malas yang ada jika tidak cepat di lawak akan menimbulkan stress. Dan stress itu tidak baik untuk kesehatan. Nah disini lah dibutuhkan obat untuk melawan itu semua. Caranya yaa berolahraga, selain menghilangkan rasa malas kamu olahraga juga membantu menghilangkan stres pada otak.

3. Lakukan Kegiatan Yang Menyenangkan ( Hobi )

Ketika merasakan malas salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melakukan apa yang anda sukai. Contoh jika anda senang dengan sepak bola. Maka, sempatkanlah diri anda untuk bermain sepak bola, apapun hobi anda lakukan itu karena itu sangat berpengaruh untuk mengembalikan semangat dan menghilangkan rasa malas.

Malas itu datang karena kita melakukan hal yang kurang kita sukai tetapi terpaksa kita lakukan. Contoh bangun pagi, belajar tiap malam, membangun usaha, apapun kegiatan yang membuat kita berat untuk lakukan itu semua secara konsisten. Dan kadang melupakan hobi kita atau kegiatan yang kita sukai. Karena udah bangun usaha gaa pernah lagi main bola padahal itu hobi kamu. 

Lakukan hobi kamu sesekali saja agar semangat kamu kembali terpicu. Jangan lakukan hobi kamu sesering mungkin nanti malah jadinya ketagihan dan bisnis kamu malah terbengkalai.
Nah jadi mulai sekarang luangkan waktu sedikit untuk melakukan hobi yang kamu sukai.

4. Mencari Hiburan

Hiburan juga merupakan salah satu cara menghilangkan rasa malas. Ada banyak sekali macam - macam hiburan yang ada, tapi yang saya rekomendasikan kali ini adalah dengerin musik atau lagu terutama musik atau lagu yang kamu sukai, nonton tv, lihat video di youtube, dan main game.

Hiburan ini memiliki peran yang begitu besar untuk mengalahkan rasa malas. Namanya juga menghibur yaa pasti terhibur. Misalkan dengar lagu kesukaan kamu nonton vidio lucu. Setelah itu lakukan kembali rutinitas kamu seperti biasa. Ingat semua ada porsinya jangan terlalu mencari hiburan karena akan membuat kamu terlena.

5. Hubungi Orang Yang Kamu Sayangi

Untuk kamu yang udah punya pacar. menurut saya ini juga boleh untuk kamu coba, ketika rasa malas kamu datang cobalah dengan menggunakan cara ini. Tapi ingat ketika menghubungi jangan sampaikan keluhan anda keluar kepada dia, cukup berbicara seperti biasa saja dan rasakan perubahan yang besar.

Menghubungi dia bukan berarti kamu mencari belaskasihan dari dia, karena itu akan membuat kamu menjadi lemah.

6. Hubungi Orang Yang Kamu Sayangi 2

Kalau yang ini untuk yang belum punya pacar/jomblo. Maksudnya.? Maksudnya gini.!! Ada orang yangg kamu sukai secara diam - diam atau sedang dalam tahap pendekatan. Nah jika kamu mulai merasakan malas lakukan cara ini. Karena sayapun pernah melakukannya juga dan hasilnya luar biasa. Jika kamu ingin tau silahkan coba sendiri.

7. Sosial Media

Sosial media adalah salah satu tempat hiburan yang keren. sengaja saya pisahkan dengan opsen di atas karena sosial media memiliki ciri khas tersendiri yang berbeda dengan hiburan lainnya.

Dengan berkembangnya teknologi sekarang ini. Sosial media bisa kamu jadikan salah satu cara untuk menghilangkan rasa malas kamu. Karena banyak sekali hiburan yang bisa kamu dapatkan di sana,salah satu sosial media yang asyik di gunakan adalah  facebook. Gunakan facebook kamu untuk menghilangkan rasa malas yang kamu rasakan.

Itulah beberapa cara menghilangkan rasa malas ketika berbisnis. Cara di atas akan sangat bermanfaat jika di lakukan dengan tidak berlebihan. jika ada yang ingin di tanyakan atau ingin menambahkan silahkan masukkan pada kolom komentar.

BACA JUGA ARTIKEL : cara memotivasi diri sendiri

Terimakasih dan sampai jumpa.

No comments: