Tuesday, August 23, 2016

Rahasia Menjadi Populer Disekolah

Rahasia Menjadi Populer Disekolah
Rahasia menjadi populer disekolah. Menjadi populer di sekolah adalah impian setiap siswa, karena tidak semua siswa dapat menjadikan diri mereka menjadi populer. Sebelum masuk lebih jauh saya ingin mengingatkan sesuatu di awal bahwa populer dan terkenal adalah dua hal yang berbeda tetapi sama, Terkenal artinya di kenali banyak orang belum tentu di sukai, sedangkan populer artinya di kenal dan di sukai oleh banyak orang.

Dengan menjadi populer kamu tentu akan mudah di kenal dalam lingkungan sekolah kamu. Dan bukan hanya itu bagi yang pria peluang besar mendapatkan wanita idaman sangatlah mudah, begitupun sebaliknya.

oke, tanpa basa - basi lagi berikut beberapa rahasia menjadi populer disekolah :

1. Utamakan Penampilan

Ingin menjadi populer maka poin pertama sangatlah penting untuk kamu perhatikan. Coba kamu lihat teman - teman kamu yang sudah lebih dulu populer tidak lain mereka juga pasti memperhatikan penampilan. Tak jarang di temukan penampilan keren sering kali membuat siswa mudah untuk menjadi terkenal di sekolah.

Ada sebagian orang berpendapat bahwa penampilan itu bukanlah sebuah faktor penentu kita menjadi populer. Saya juga sepekat jika seperti itu kalau hanya penampilan tidaklah cukup, akan tetapi penampilan adalah bagian dari penentu populernya seseorang atau tidak.

Contoh adakah artis atau selebriti yang tidak menjaga penampilan mereka kemudian menjadi populer.? tentu tidak. Salah satu faktor penentu terkenalnya seorang artis adalah dari cara dia berpenampilan. Tidak masalah jika sekarang kamu mengatakan bahwa penampilan itu tidaklah begitu penting, saya hanya mengatakan terserah kamu karena itu pendapat kamu. Tapi apakah kamu mau dikenal orang karena penampilan kamu yang tidak karuan.? pikirkan itu.

2. Ikutlah berbagai kegiatan

Sering mengikuti kegiatan saat disekolah merupakan selangkah untuk anda menjadi populer atau terkenal. sering kamu mengikuti kompetisi maka akan semakin sering dan banyak yang mengenali kamu. Kegiatan yang di maksud adalah semua jenis kegiatan baik yang berbaur olahraga, keagamaan, sosial, dan seterusnya.

Akan tetapi paling baik jika jenis kegiatan yang di ikuti merupakan sebuah kompetisi. Ikutilah semua jenis kompetisi yang anda suka di dalam sekolah maupun di luar sekolah. Ketika mengikuti kompetisi kamu tidak hanya akan terkenal pada lingkungan sekolah saja melainkan di luar likungan sekolah atau di sekolah lain.

3. Masuk pada anggota osis 

Entah kenapa poin ini juga dapat membuat kamu terkenal dan populer di lingkungan sekolah kamu. Menjadi anggota osis adalah cara yang dapat membuat kamu menjadi populer. Apalagi jika yang menjadi ketuanya adalah kamu ( ketua osis ). Kamu akan sangat terkenal dan populer di sekolah. Bahan sekolah tetanggapun akan mengenali anda.

Akan tetapi menjadi ketua dalam osis tidaklah mudah, karena di butuhkan jiwa kepemimpinan. Trus bagaimana cara jika kamu tidak jadi ketua osis.? Tenang dulu, menjadi anggota pun dapat membuat kamu menjadi populer. Caranya adalah dengan menjadi anggota yang aktif. Itu cara yang baik untuk kamu menjadi populer.

4. Jadilah yang paling 

Poin ini mungkin kamu sedikit terheran - heran atau bahkan kebingungan sebenarnya apa yang di maksudkan pada poin ini. Tenang saya akan coba jelaskan secara ringkas apa dari maksud pada poin ini.

Sadar atau tidak di sadarai fakta yang terjadi di lingkungan sekolah kamu adalah bahwa orang - orang yang populer atau terkenal pasti memiliki kategori paling. Entah paling pintar, paling tampan/cantik. paling suka menolong, sampai paling bodoh dan bandel.

Nah, jadi kamu harus memiliki satu kategori (paling) yang bisa orang lain katakan pada kamu. Tapi ada baiknya jika kategori paling yang di berikan pada kamu adalah kategori paling yang positis. so mulai sekarang carilah kategori paling kamu sendiri agar kamu bisa menjadi populer di sekolah kamu.

5. Bergaul atau banyak teman

Memiliki banyak teman ladalah salah satu cara kamu supaya bisa menjadi populer di sekolah. Jika kamu ingin menjadi populer maka poin ini wajib anda lakukan. Terus jika saya tidak memiliki banyak teman giman, yaa caranya carilah banyak teman dengan cara perluas pergaulan. 

Semakin banyak teman kamu maka akan semakin banyak yang mengenali kamu, dan peluang menjadi populer akan semakin besar. 

6. Keluarkan bakat

Setiap manusia tentu memiliki kelebihan yang tidak di miliki orang lain. saya yakin kamu pun mengetahui akan hal itu. Tetapi masih banyak di luar sana yang tidak mengetahui bahwa mereka memiliki kelebihan. Kelebihan yang di maksud adalah bakat. Yaa bakat yang terpendam dan tidak di kembangkan hanya akan menjadi bakat yang sia - sia.

Kali ini katakanlah kamu sudah tau bakat kamu adalah ini atau itu. Jadi ketika kamu sudah mengetahui maka coba latih terlebih dahulu kemudian pelan - pelan kamu kenalkan pada orang teman sekolah. Ketika sudah terlatih dengan baik dan sudah semakin banyak teman yang tau maka kamu akan semakin berpeluang menjadi populer entah di sekolah atau di luar sekolah

7. Jangan takut Berpendapat dikelas

Bagi orang yang tidak ingin populer maka poin ini boleh di abaikan. Berpendapat di kelas mampu membuat kamu populer dalam lingkungan kelas kamu, jika lingkungan kelas sudah kamu kuasai maka perbesar kekuasaan dengan berani berpendapat pada orang banyak.

Contoh jika mengikuti seminar, lihat teman kamu yang berani mengeluarkan argumen mereka di depan orang banyak. Apa yang akan terjadi.? yaa betul sekali merek akan di kenal sebagai orang yang berani berpendapat dan itu salah satu Rahasia menjadi populer.

Nah itulah beberapa rahasia menjadi populer di sekolah. Perlu kamu ketahui bahwa setip orang memiliki cara populer mereka sendiri. Temukanlah cara terbaik yang bisa kamu lakukan di sekolah maka populer yang kamu inginkan akan datang menghampiri kamu. Jika sekarang kamu sudah termasuk orang yang populer di sekolah silahkan di bagikan pada kolom komentar agar dapat memotivasi teman yang lain.

BACA JUGA ARTIKEL : sifat - sifat guru di kelas

Terimakasih dan sampai jumpa.

No comments: