Saturday, August 13, 2016

Momen Takterlupakan Saat Sekolah

Momen Takterlupakan Saat Sekolah
Momen takterlupakan saat sekolah. Anda mungkin pernah terpikirkan kembali tentang sekolah dulu. Ketika mengingat sekolah tidak lain adalah momen yang tak terlupakan sampai sekarang. Karena momen tersebut sudah tersimpan dengan baik dalam ingatan kita masing - masing.

Anda tentunya memiliki momen takterlupakan saat sekolah dulu. Entah itu karena momen bahagia atau momen memalukan. Mengingat momen dulu rasanya ingin kembali ke masa - masa di mana kita masih sekolah dulu.

Di mana waktu sekolah dulu kita masih sangat labil dan ingin mencoba semua hal. Entah yang baik atau buruk semua ingin di coba - coba karena rasa penasaran masih sangat besar. Masa sekolah juga mengajarkan kita banyak hal yang membuat kita seperti sekarang ini. Terimakasih atas sekolahku dulu karena telah mengajarkan aku banyak hal.

Untuk mengenang masa - masa ketika sekolah dulu saya merangkumnya dalam Beberapa momen tak terlupakan saat sekolah :


1. MOS (Masa Orientasi Siswa)


Momen pertama yang tentunya takkan pernah kita lupakan sampai kapan pun adalah ketika MOS. Yaa mos menjadi salah satu momen yang penuh dengan warna, mulai dari warna yang memalukan, bahagia, tertawa, menangis dan lainnya. Dalam mos kita menemukan kebersamaan yang luar biasa.

Momen mos ini juga sering kali di manfaatkan oleh kaka senior untuk menjahili calon siswa baru, mulai dari hukuman yang konyol sampai yang tidak masuk akal di berikan kepada calon siswa baru.

Jika di lihat mos memang kadang membuat kita berfikir tidak ada gunanya sama sekali. Apa lagi mos yang ada di Indonesia sangat tidak mendidik, tapi kenapa itu yang malah membuat kita tidak pernah melupakan momen yang satu ini.

2. Upacara bendera


Upacara bendera adalah kegiatan wajib yang di lakukan saat sekolah. Yaa walaupun sekarang saya sudah tidak pernah mengikuti upacara bendera lagi, tapi momen upacara saat sekolah sangatlah saya rindukan. Kenapa, karena saat itulah kita semua berkumpul untuk menghormati pahlawan yang telah memperjuangakan kemerdekaan negara ini.

Yang tidak pernah saya lupakan waktu upacara bendera adalah ketika saya menjadi petugas upacara bendera bagian pengibar bendera. Perlu di ketahui tugas inilah yang saya takuti, tapi kenapa waktu itu saya di tugaskan menjadi pengibar bendera. Dan sejak dari kisah itu sampai sekarang saya tidak pernah lupakan momen tersebut.

Upacara juga mengajarkan kita serta mengingatkan bahwa merebut kemerdekaan tidaklah mudah. Sehingga sebagai generasi penerus bangsa kita harus terus melanjutkan perjuangan pahlawan kita dulu dengan cara melestarikan budaya upacara bendera setiap hari senin.

3. Kisah kasih sekolah


Momen kisah kasih di sekolah atau percintaan sangatlah indah ketika masih duduk di bangku sekolah. Menurut pribadi saya bahwa tidak ada kisah cinta yang bisa mengalahkan kisah cinta waktu sekolah dulu. Karena saat itulah kita menemukan yang namanya cinta pertma.  hehehe pasti kalian semua  sekarang mulai keingetan lagi sama cinta pertama kalian. hehehe tenang kalian tidak sendiri saya pun demikian

Kisah cinta ketika sekolah membat kita tidak pernah lupakan sampai kapanpun. Karena semuanya terasa luar biasa. Mulai dari bahagianya yang luar biasa, sampai galaunya yang luar biasa pula. hehehe yaa itulah salah satu alasan kenapa kita tidak bisa melupakan momen ini.

4. Dihukum guru


Siapa di sini yang tidak pernah di hukum sama guru.? Pasti semua pernah yaa. Hukuman guru termasuk dalam momen takterlupakan saat sekolah. Di hukum guru paling enak itu kalau barengan dengan sahabat atau teman kita. Saya juga dulu pernah di hukum dengan beberapa teman kelas karena lambat masuk. Dan sampai sekarang momen itu masih saya ingat sampai sekarang. Anda mungkin sekarang mulai mengingat kembali hukuman yang pernah di berikan oleh guru anda. Yaa jangan heran jika hukuman tersebut masih anda ingat sampai sekarang.

5. Guru cantik


Kalau yang satu ini paling di ingat sama siswa laki - laki. Saya yakin dan percaya anda sekarang pasti lagi mengingat siapa dulu guru tercantik di sekolah. Jangan senyum - senyum sendiri hehehe....
Yaa guru cantik memang sering kali menjadi primadona siswa laki - laki baik apapun karakternya. Ketika guru cantik yang mengajar pasti satu kelas tenang dan memperhatikan guru tersebut. Entah karena fokus pada pelajaran atau malah melamun sesuatu yang tidak wajar. Ayoo siapa yang sering kaya gitu..?

6. Pejalaran kosong


Pelajaran kosong adalah hal yang menyenangkan dan menjadi salah satu momen tak terlupakan saat sekolah. Pertanyaan saya, apa yang anda lakukan ketika ada pelajaran kosong.? hehehe yaa saya pun melakukan hal yang sama.
Kebiasaan di kelas kami jika ada pelajaran kosong pasti di gunakan untuk nyanyi, menggambar, kepoin temen, membaca, dan maih banyak kegiatan lainnya yang kami lakukan.

7. Tidak jadi ulangan


Coba bayangkan jika kamu tidak belajar semalam terus hari ini tidak jadi ulangan.? Rasanya bahagia sekali, iya kan.? siapapun orangnya akan merasa bahagia kecuali yang semalam udah belajar mati - matian heheheh...

Tidak jadi ulangan sering kali saya rasakan ketika masih sekolah dulu. Dan saya pati merasa bahagia sekali jika hal itu terjadi. Karena kita masih punya kesempatan untuk belajar dan menjalani ulangan minggu depan.

8. Nyontek bareng


Angkat tangan jika yang pernah melakukan hal yang satu ini.? waduhh banyak juga yaa, hehehe... ternyata kita sama. Momen yang satu ini mungkin sudah menjadi kebuduyaan kita bersama, dan menjadi kewajiban. Saya masih ingat setiap kali ada ujian atau ulangan pasti nyontek bareng tidak pernah ketinggalan.

Yaa, saya memang tidak terlalu pandai pandai sewaktu sekolah dulu, makannya hal ini wajib untuk saya kerjakan. Tapi anehnya saya tidak berani jika menyontek sendiri. Karena nantinya jika ketahuan hanya saya sendiri yang di hukum. Bagusnya itu kalau di hukum barengan dengan teman jadinya hukuman yang di berikan menjadi ringan dan mengasyikan.

9. Kebersamaan


Sewaktu sekolah dulu kita tentu tidak pernah luput dengan kebersamaan. Kebersamaan sangat terasa sekali waktu sekolah, mulai dari mos sampai lulus sekolah. Itulah kenapa kebersamaan ini tidak pernah kita lupakan sampai sekarang.

Saya memiliki sahabat dulu yang selalu bersama dengan saya suka maupun duka, di saat sekolah. maupun libur sekolah. Yaa terimakasih sahabat engkau telah mengajarkan banyak hal kepada saya. Saya pun ingin mengajak kepada anda untuk berterimakasih kepada teman atau sahabat anda sewaktu masih sekolah dulu. Berkat merekalah masa - masa sekolah anda menjadi penuh warna.

10. Kelulusan


Tidak terasa kita sudah sampai di ujung perpisahan. yaa kelulusan yang sangat membekas di hati dan tak pernah hilang dalam ingtan. seperti halnya saat mos pertama kali. Kelulusan juga memiliki berbagai macam warna yang menghiasi momen tersebut.

Lulus adalah di mana kita semua berpisah dan mulai hidup yang baru. Akan tetapi kelulusan mengajarkan bahwa perpisahan itu memang tidak enak, tapi harus kita lalui agar kisah yang sudah pernah kita lewati bersama akan terus terkenang selama sampai sekarang.

Nah itulah beberapa momen yang takterlupakan saat sekolah. Anda tentu memiliki momen sendiri yang tidak pernah anda lupakan sampai sekarang. untuk itu saya mengundang anda untuk berbagi di kolom komentar tentang momen takterlupakan anda kepeda pembaca lainnya.

BACA JUGA ARTIKEL : hal memalukan saat sekolah

Terimakasih dan sampai jumpa.

No comments: