Tuesday, October 25, 2016

5 Cara Memanfaatkan Sosmed Yang Mana Sering Anda Gunakan ?

5 Cara Memanfaatkan Sosmed Yang Mana Sering Anda Gunakan
5 Cara memanfaatkan sosmed, yang mana sering anda gunakan ? Sosial media merupakan tempat komunikasi paling populer saat ini. Bahkan hampir dari setiap kalangan menggunakan sosmed sebagai sarana untuk komunikasi.

Seiring berjalannya waktu sosial media bukan hanya digunakan orang untuk berkomunikasi saja, akan tetapi di jadikan sebagai sarana hiburan pula.

Itulah sebabnya kenapa semua orang suka dengan sosmed. 

Namun ada juga sebagian orang yang sebenarnya masih bingung bagaimana cara memanfaatkan sosmed, itulah sebabnya kenapa artikel ini saya buat.

Menggunakan sosmed sebenarnya tidak ada yang perlu di pusingkan karena anda hanya perlu berbagi dengan orang lain setelah itu selesai anda sudah berhasil memanfaatkan sosial media.

sayangnya masih ada juga orang yang memanfaatkan sosial media dengan cara yang salah, semoga anda bukan salah satu dari mereka.

Pentingnya sosial media


Mungkin anda bertanya apakah sosial media itu penting ?
jawabannya tergantung bagi orang yang menggunakannya. contoh kasus ada sebuah uang kertas 1000 rupiah jatuh tergeletak di lantai, jika anda seorang pegawai mungkin ketika melihat uang itu anda bersikap biasa - biasa saja.
Namun jika itu yang melihat adalah anak kos, maka pasti uang itu akan sangan berharga, 

catatan : yang anak kos jangan tersinggung yaa, hehehe
ini hanya perumpamaan.

Jadi seperti itulah pentingnya sosial media bagi kita semua. 
menurut pribadi saya sosial media itu akan sangat bermanfaat ketika saya tidak ada kegiatan sama sekali, jadi saya hanya akan menggunakan sosmed sebagai hiburan saja.

Akan tetapi ketika saya lagi sibuk sosial media menjadi sesuatu yang sangat saya benci, alasannya karena menggangu aktivitas saya.

Jadi sekali lagi sosial media menjadi penting tergantung pada orang itu sendiri. oke setuju ?
yang setuju baca lanjut yang tidak boleh juga baca lanjut. hehehe

Memilih sosial media


Sosial media itu ada banyak macam, yaa itulah sebabnya kenapa kita harus memilih untuk menggunakan sosial media yang paling kita sukai. 

berikut beberapa sosial media yang paling populer

1. Facebook


Tempat dimana kita dapat berbagi pelajaran penting yang kita ketahui. sehingga orang - orangpun dapat menikmati pelajaran yang kita bagikan.
Facebook juga termasuk sosial media yang paling sering saya gunakan.

Jika ada yang ingin berteman dengan saya silahkan add facebook saya di sini.
atau follow fanspage saya di sini.

2. Twitter


Twitter biasanya digunakan untuk berbagi informasi yang paling terpercaya. Dan juga dengan twitter kita bisa mengetahui hal - hal yang lagi hangat dibicarakan.
dengan twitter kita juga bisa mendapatkan berita yang populer saat itu juga.

3. google plus


Yaa inilah dia salah satu sosial media dari google yang saya sukai. Di banding dengan sosmed lain google plus jarang di gunakan orang, karena google plus sangat ketat.

4. Instagram


Bagi anda yang suka dengan selfie sosmed yang satu ini bisa jadi favorit anda. Karena instagram di buat untuk membagikan foto dan video kreatif.

Sengaja saya tidak membahas sosmed lain karena menurut saya ke 4 sosmed diatas sudah cukup untuk mewakili sosmed yang lain.

Tidak ada batasan untuk menggunakan sosmed, dan tidak ada pula yang melarang anda untuk menggunakannya. Andapun berhak menggunakan semua sosmed namun saran saya pilihlah salah satu yang menjadi prioritas.

Memanfaatkan sosial media


Pernakah anda berfikir bahwa sosial media itu tidak ada gunanya ?
jika iya. maka mungkin anda salah memanfaatka sosial media.

contoh : anda menggunakan sendok untuk menulis, memotong tali menggunakan smartphone.
jadi jika sosial media salah anda gunakan jelas tidak ada manfaatnya untuk anda.

Sebelum membahas tentang cara memanfaatkan sosmed saya punya satu pertanyaan untuk anda ?
biasanya sosial media anda gunakan untuk apa ?
Sttopp jangan di jawab,,, nanti saja..!!!

nah berikut 5 cara memanfaatkan sosial media. Temukan yang nomor berapa punya kamu :

1. Berbagi foto atau video


seperti yang sudah saya katakan di atas sosial media itu bukan hanya tempat komunikasi. Namun anda pun bisa berbagi foto atau video untuk teman, sahabat, dan orang tua.

Inilah manfaat sosial media yang harus anda ketahui. Coba bayakngkan jika orang tua anda rindu dengan anda di perantauan, sosial media bisa jadi pilihan mengilangkan rindu orang tua anda.

jika anda kangen dengan kekonyolan teman - teman anda ketika masih sekolah dulu, sosial media bisa jadi pengobatnya.

dengan membagikan foto anda bisa mengobati rindu orang tua. 
dan membuat suasana seakan kembali seperti masa sekolah dulu bersama sahabat.

itulah kehebatan sosial media, yang perlu anda sadari mulai dari sekarang.

2. Tulis status yang bermanfaat


Ada banyak orang yang sering saya temukan di sosmed yang sukanya menulis status alay yang mungkin menurut orang itu lebai dan tidak bermanfaat sama sekali. 

Memasang status seperti itu sebenarnya boleh saja namun seharusnya jangan anda lakukan karena mungkin akan ada banyak orang yang terganggu. apa lagi jika statusnya mengandung unsur menjatuhkan agama, budaya dan ras seseorang.

seharusnya anda memasang status yang membuat orang senang ketika membaca status anda. Bisa berupa status lucu atau status apapun yang membuat orang merasa nyaman dengan status anda. bahkan kalau bisa buat orang - orang kagum dengan apa yang menjadi status anda.

3. Membantu orang (berkomentar)


Tahukah anda disosmed anda juga bisa membantu orang. caranya dengan berkomentar pada status mereka dengan memberikan motivasi.

Yaa kadang ada sebagian orang yang suka memasang status galau, putus asa, bingung. Nah disitulah kesempatan anda membantu mereka menyelesaikan masalah.

Membantu orang itu baik, dan sesuatu yang baik bisa mendatangkan pahala. jadi mulai sekarang perhatikan orang - orang disosmed anda yang lagi butuh bantuan anda.

Bukan untuk sok pintar tapi untuk membantu saja. setuju ?

4. Berbagi cerita atau peristiwa


untuk anda yang suka menulis, sosmed mungkin bisa jadi kertas untuk anda menulis. karena nanti akan ada banyak orang yang membaca tulisan anda.

melalui tulisan anda, anda dapat menuliskan cerita kehidupan atau peristiwa menarik anda yang mungkin akan membuat orang merasa bahagia juga. 

Saya sendiri senang membaca cerita atau  peristiwa yang dibagikan orang, yaa karena menurut saya ada banyak pelajaran yang bisa saya dapatkan di sana.

5. Untuk bisnis


Dengan sosmed andapun dapat berbisnsi. Selain anda bisa mendapatkan hiburan anda pun dapat menghasilkan uang yang tidak sedikit.
Bukan rahasia lagi bahwa dengan sosmed kita bisa menjalankan bisnis dengan baik.

Sosial media ibarat pasar dimana semua orang dari kalangan bawah sampai atas berkumpul.

Biasanya sosial media digunakan untuk sarana promosi, iklan produk, dan menarget pelanggang.
dengan beriklan di sosial media maka anda dapat merekrut konsumen dengan baik. 
memperkenalkan brand produk anda dengan efektif.

Anda dapat memilih mau beriklan gratisan atau berbayar jika anda serius untuk berbisnis menggunakan sosmed maka cara berbayarlah yang paling efektif.

sekarang nomor berapakah yang sering anda gunakan disosmed anda ?

5 cara memanfaatkan sosial media di atas adalah cara yang sering saya gunakan. selain ke 5 cara di atas tidak ada lagi cara saya memanfaatkan sosial media.

semoga dengan mengetahui 5 manfaat sosial media di atas dapat merubah kebiasaan sosmed anda dari yang tidak bermanfaat sama sekali berubah menjadi hal yang sangat berharga dan isa mendatangkan penghasilan yang lumayan besar. amin

jangan lupa kalau ada yang ingin ditanyakan langsung tanyakan lewat kolom komentar. 
dan jika artikel ini bermanfaat untuk anda maka jangan sungkan untuk share kepada teman - teman anda. 
terimakasih dan sampai jumpa.

No comments: